Tips Mengurangi Nyeri Sakit Gigi

Tips Mengurangi Nyeri Sakit Gigi
Tips Mengurangi Nyeri Sakit Gigi, bagi sebagian besar orang sakit gigi adalah sakit yang benar-benar menyiksa. Bayangkan aja kalau kita terkena sakit gigi, mau diapa-apain tetap gak enak. Mau tidur nyeri, mau diam nyeri, ada keramaian sedikit nyeri, pokoknya benar-benar sangat tidak nyaman. Kalau ada yang mengatakan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini, jadi tak mengapa..... (Wah.. kok malah karaokean dangdut hehehe...) bagi saya itu tidak benar alias salah. Karena baik sakit gigi maupun sakit hati rasanya cuma satu yaitu sama-sama sakit luar biasa. Nah, oleh karena itu disini saya ingin berbagi tips untuk mengurangi rasa nyeri, apabila Anda terkena sakit gigi. Berikut tips yang bisa Anda coba.

Pijat dengan Es batu

Kalau ingin mengurasi rasa nyeri sakit gigi dengan menggunakan es batu caranya sangat simpel. Pertama-tama ambil sebongkah es batu kemudian taruh diantara telunjuk dan jempol tangan. Nah, ternyata syaraf yang terdapat diantara kedua jari ini terhubung hingga ke syaraf gigi. Jadi hanya dengan pijatan es batu tersebut, rasa nyeri sakit gigi akan berkurang.

Kunyah Bawang putih

Bawang putih memiliki zat anti bakteri dan kuman. Jika gigi Anda sakit karena berlubang, maka kunyahlah bawang putih dan sedikit garam pada bagian gigi yang berlubang tersebut. Perlahan-lahan saja, dan biarkan bawang putih tersebut di sana hingga rasa sakit Anda berkurang. Kemudian lanjutkan dengan berkumur air hangat yang diberi sedikit garam.

Kumur dengan Jeruk nipis

Tahu ga ternyata jeruk nipis juga dapat meredakan rasa nyeri sakit gigi. Bagi Anda yang tidak suka rasa asam, jangan membayangkan asamnya dulu, sebab cara ini juga lumayan mudah dan cepat untuk meredakan rasa nyeri. Adapun caranya, peras jeruk nipis, campur dengan sedikit air hangat, lalu kumur-kumur dengan air tersebut. Ulangi beberapa kali hingga rasa sakit gigi Anda reda.

Nah itulah tadi beberapa tips mengurangi rasa nyeri sakit gigi, semoga apa yang saya bagi ini bermanfaat bagi sobat sekalian. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan jangan lupa kasih komen hehehe... Sukses Selalu

1 comments: